Belajar Akuntansi itu Asyik




Apa yang ada dalam benak kalian kalau saya sebutkan kata “akuntansi”?

"Waah susah itu, itung-itungan, pokoknya hubungannya sama duit".
“Njlimet…, laba- rugi, aktiva, harga pokok, biaya, debit, kredit, wallaah mumet…”

Ada sebagian orang yang mengatakan demikian, termasuk saya tanyakan kepada suami saya sendiri. Katanya akuntansi itu sulit dipahami, konsepnya susah, jadi dia lebih pilih Politik daripada Akuntansi ketika kuliah dulu.

Apakah menurut kalian akuntansi semacam makhluk yang menyeramkan?
Hehe.. jangan alay begitu, kalau kata anak jaman muda sekarang. Gak sebegitunya kok.

Bagi saya, yang belajar akuntansi semenjak kelas 2 SMA jurusan IPA ini, belajar akuntansi itu asyik dan menyenangkan. Dan entah kenapa sewaktu mengenal pelajaran akuntansi, langsung jatuh cinta, kaya love at the first site githu :p.

Bagaimana tidak asyik. Akuntansi itu kaya matematika, ada persamaan dasarnya, ada kaitannya sama pajak, bisnis, hukum, dan akuntansi juga bisa untuk meramal masa depan. Masa depan keuangan loh yah, bukan meramal masa depan cinta kita…ciee….

Akuntansi sebetulnya sangat dekat dengan kita. Ga percaya? Coba perhatikan, Ibu kita kadang nyatetin pemasukan dan pengeluaran  uang bulanan kan ya? Nah itu termasuk dalam ilmu akuntansi yang  paling sederhana.

Jadi, jangan takut duluan untuk mengenal dan belajar akuntansi. Yang penting dari belajar akuntansi kita mengetahui dan memahami konsepnya dengan baik. Kenali konsepnya, lalu pahami. InsyaAlloh kita akan lebih asyik lagi dan terus untuk mengetahui banyak hal tentang akuntansi yang ilmunya selalu berkembang seiring waktu.

Akuntansi itu asyik,
Bagaimana menurut kamu?




Komentar

  1. Accounting is my journey...(iya, mbok...??)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu mba...semakin panjang perjalananya...semakin tahu dan semakin asyik...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah dan Perkembangan Audit Internal

Sampling

Penelahaan dan Tanggapan Laporan Audit